Al Quran sebagai Mu’jizat Akhir Zaman

Posted by Unknown Kamis, 27 Desember 2012 0 komentar


Quran dan Science

Al Quran sebagai Mu’jizat Akhir Zaman


Al Quran adalah firman Allah SWT. Disampaikan dari yang Maha Kuasa kepada Nabi terakhirnya untuk seluruh manusia. Ketika para Nabi mengajak umatnya pada jalan kebenaran, Allah SWT memberikan pada mereka mu’jizat untuk meyakinkan para umatnya.

Nabi Musa telah diberikan mu’jizat ilmu sihir yang dapat mengalahkan para ahli sihir pada masa Mesir kuno. Nabi Isa telah diberikan mu’jizat ilmu pengobatan yang dapat menyembuhkan orang dari penyakit yang tidak dapat disembuhkan. Namun segala mu’jizat tersebut hanya dapat disaksikan oleh umat pengikut Nabi tersebut itu saja.
Lain halnya dengan Nabi Muhammad SAW, sebagai Nabi yang terakhir, beliau dibekali mu’jizat yang berkelanjutan dan tidak akan sirna hingga akhir zaman. Mu’jizat tersebut adalah Al Quranul Karim itu sendiri.

Firman Allah SWT:
“Kami akan memperlihatkan kepada mereka tanda-tanda (kekuasaan) Kami di segenap ufuk dan pada diri mereka sendiri, sehingga jelaslah bagi mereka bahwa Al Qur'an itu adalah benar. Dan apakah Tuhanmu tidak cukup (bagi kamu) bahwa sesungguhnya Dia menyaksikan segala sesuatu? “(QS.Al Fushshilat : 53)

Pada masanya, Al Quran diturunkan dalam bahasa Arab sebagai mu’jizat dalam rangkaian syair dan puisi, sehingga Al Quran menantang siapapun dalam kefasihan syair.

Pada masa sekarang ini, mu’jizat Al Quran terlihat dalam bukti-bukti ilmiah ilmu pengetahuan yang disampaikan dalam banyak ayat. Ayat-ayat dalam Al Quran mengindikasikan fakta-fakta ilmiah yang berhasil ditemukan dalam beberapa dekade terakhir.

Hal ini menjadi bukti absolute bahwa Al Quran adalah benar-benar firman Allah SWT.

(dikutip dari: Gamal Abdel-Nasser Al-ganainy)
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Al Quran sebagai Mu’jizat Akhir Zaman
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://quran-dan-science.blogspot.com/2012/12/al-quran-sebagai-mujizat-akhir-zaman.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Original design by Bamz | Copyright of Quran dan Science.